Home » Bulu Tangkis » Ahsan/Hendra Gagal Juara Hong Kong Open
Ahsan Hendra

Ahsan/Hendra Gagal Juara Hong Kong Open

188bola – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara di Hong Kong Open 2019. Mereka tumbang saat melawan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-13, 12-21 dan 13-21.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019), terjadi kejar-mengejar poin sampai angka 5-5 saat gim pertama. Setelah unggul, Ahsan/Hendra mampu terus melebarkan jarak. Saat interval gim pertama, pasangan unggulan kedua itu memimpin 11-7.

Solgyu/Seung Jae sempat menambah dua angka beruntun, setelah itu, Ahsan/Hendra membalas dengan raihan lima poin berurutan. Ahsan/Hendra sempat unggul 16-9. Ahsan/Hendra terus unggul atas Solgyu/Seung Jae, menutup gim pertama dengan skor 21-13 dalam durasi 12 menit. Kesalahan servis yang dilakukan Solgyu/Seung Jae berbuah kemenangan Ahsan/Hendra di gim pertama.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra ketinggalan lebih dulu. Setelah skor imbang 2-2, ganda putra Indonesia itu sempat memimpin 7-3, bisa disamakan Solgyu/Seung Jae menjadi 7-7.

Pengembalian Hendra yang menyangkut net, membuat Solgyu/Seung Jae berbalik unggul 8-7, rentetan poin mereka berlanjut sampai 10-7. Satu smash keras dari Solgyu/Seung Jae, membut interval gim kedua di skor 11-8. Sambaran Hendra di muka net gagal menyeberang ke daerah permainan lawan. Solgyu/Seung Jae unggul 12-8. Ahsan/Hendra gagal untuk mengejar Solgyu/Seung Jae, pasangan Korsel itu menang 21-12. Pertandingan lanjut memainkan gim ketiga.

Pada gim ketiga, pukulan terarah Hendra membuahkan poin pertama. Kesalahan servis Ahsan kemudian membuat kedudukan imbang 1-1. Pengembalian Ahsan yang tak sempurna membuat Solgyu/Seung Jae unggul 2-1.

Laju poin Solgyu/Seung Jae tak terbendung. Mereka unggul cepat dengan kedudukan 5-1. Pukulan tipuan dari Hendra membuat rentetan poin Solgyu/Seung Jae terhenti, kedudukan menjadi 5-2. Ahsan sering melakukan kesalahan sendiri. Pengembalian yang menyangkut net membuahkan poin ketujuh buat Solgyu/Seung Jae. Beberapa saat kemudian, kontrol shuttlecock kurang sip dari Ahsan/Hendra membuat mereka ketinggalan 4-8. Interval gim ketiga ditutup dengan skor 11-5 untuk keunggulan Solgyu/Seung Jae.

Ahsan/Hendra tak mau menyerah begitu saja. Mereka bisa memangkas margin hingga cuma berjarak 3 poin, kedudukannya 10-13. Hendra/Ahsan sempat meraih 4 poin berurutan. Ahsan/Hendra sudah tak mampu mengejar Solgyu/Seung Jae di sisa pertandingan. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Korsel itu dengan skor 21-13.

Indonesia masih mempunyai satu wakil yang akan bertanding di final Hong Kong Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra tuan rumah, Lee Cheuk Yiu. Ginting berlaga di pertandingan keempat.

About blackapin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: