Home » MotoGP » Giacomo Agostini Himbau Jangan Ganggu Debut Alex Marquez
Giacomo Agostini

Giacomo Agostini Himbau Jangan Ganggu Debut Alex Marquez

188bola – Giacomo Agostini mengimbau para kritik untuk tak mengganggu Alex Marquez lewat penghakiman-penghakiman mereka mengenai debutnya di MotoGP tahun depan. Hal ini disampaikan sang 15 kali juara dunia dalam wawancaranya dengan Marca pada Kamis (26/12/2019).

Alex Marquez, juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, mendadak naik ke MotoGP dengan Repsol Honda usai Jorge Lorenzo secara mengejutkan memutuskan pensiun. Agostini pun mengaku cemas Alex bakal dibanding-bandingkan dengan sang kakak dan sang tandem, Marc Marquez.

“Sulit menilai apakah Alex pengganti yang ideal untuk Jorge. Ia dapat tawaran dari Repsol Honda dan ini tak boleh ia tolak. Tapi kini ada risiko baginya dibanding-bandingkan dengan Marc. Masalahnya, orang tak mau menunggu, padahal semuanya butuh waktu,” ujar Giacomo Agostini.

“Bagi Alex bakal sulit, karena ia tak kenal Honda, dan 2020 akan jadi debutnya di MotoGP. Sangat penting untuk tak mengganggu Alex dan membandingkannya dengan sang kakak. Ini jelas peluang besar bagi Alex. Tawaran membela tim pabrikan Honda tak datang tiap hari,” tambahnya.

Mengingat motor RC213V dikenal sulit dikendalikan kecuali di tangan Marc, Agostini juga cemas Alex bakal sulit beradaptasi. Meski begitu, pria asal Italia ini mengimbau banyak pihak untuk tak menghakimi Alex dan membiarkannya berkonsentrasi pada pekerjaan.

About blackapin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: